Home Jayapura Disnaker Kota Jayapura Berikan Pelatihan Ketrampilan Barbershop Kepada 20 OAP – Papuanesia.id

Disnaker Kota Jayapura Berikan Pelatihan Ketrampilan Barbershop Kepada 20 OAP – Papuanesia.id

by Papuaku
Disnaker Kota Jayapura Berikan Pelatihan Ketrampilan Barbershop Kepada 20 OAP - Cepos Online

Papuanesia.id –

JAYAPURA-Untuk meningkatkan ketrampilan dan membuka lapangan kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja, dan guna menciptakan tenaga kerja yang kompeten bidang kejuruan di Kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura menggelar pelatihan keterampilan Barbershop atau pangkas rambut kepada  20 orang Asli Papua yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Juni atau pembukaannya dan sampai dengan 21 Juli pelatihan diberikan sesuai jam kerja.

” Selama memberikan pelatihan ini kami bekerja sama dengan lembaga pelatihan kerja Papua Beauty Course yang berada di dok 5 bawah dan lembaga pelatihan kerja prestasi yang ada di klofkamp, sengaja kami pilih dua LPK tersebut karena sudah tersertifikasi, dan sudah menjadi Mitra kami,”ucapnya.

Sementara itu, kegiatan pelatihan ketrampilan Barbershop 2022, acara dibuka oleh Pj. Walikota Jayapura melalui Asisten II Setda Kota Jayapura, Ir.Widhy Hartanti, di salah satu hotel di abepura.

Poin penting dalam sambutannya,  intinya adalah berharap 20 peserta orang asli Papua yang mengikuti pelatihan keterampilan Barbershop tahun 2022, harus bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan maksimal karena ini untuk memberikan kesempatan bisa mendapatkan ilmu keterampilan Barbershop dan diharapkan usaha mengikuti pelatihan keterampilan Barbershop peserta bisa membuka Barbershop sendiri atau ikut bekerja di Barbershop untuk menambah pengalaman dalam bekerja.

Tentu hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah Kota Jayapura untuk mengatasi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja secara mandiri serta kegiatan seperti ini tidak baru kali pertama dilaksanakan.(dil)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts