Home News Usai Penetapan DOB 3 Provinsi Baru, Kapolda Papua Ngaku Melek Semalaman sampai Pagi

Usai Penetapan DOB 3 Provinsi Baru, Kapolda Papua Ngaku Melek Semalaman sampai Pagi

by Papuaku
Usai Penetapan DOB 3 Provinsi Baru, Kapolda Papua Ngaku Melek Semalaman sampai Pagi

JAYAPURA, Papuanesia.id – Kapolda Irjen Pol Mathius D Fachri menyebut situasi Papua kondusif usai penetapan daerah otonomi baru (DOB) disetujui pemerintah dan DPR. Nantinya akan ada tiga provinsi baru yakni Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegununugan.

“Situasi di Papua dari malam kami tungguin bersama para pejabat utama, semua juga melek sampai pagi, alhamdulillah sampai jam 03.00 WIT tadi saya cek ke Pak Dirreskrimum belum ada laporan-laporan signifikan terhadap gangguan keamanan,” ujar Kapolda kepada awak media di sela-sela upacara HUT Bhayangkara sekaligus Korp Raport di Mapolda Papua, Jumat (1/7/2022).

Dia berharap situasi seperti ini bisa terus berlangsung dan warga bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kami berharap kondusivitas ini bisa dihadirkan seluruh warga di Tanah Papua. Jaga ketentraman dan kedamaian, apa yang sudah diputuskan negara ini bisa kita persiapkan diri untuk membangun wilayah masing-masing, tanpa sekali lagi ada konotasi atau mengkotak-kotakan wilayah adat. Sebab Papua ini dibangun bukan atas wilayah adat,” kata Kapolda.

Dia menjelaskan, pemekaran ini untuk memperpendek pelayanan pemerintah kepada warga di wilayah masing-masing. Selain itu juga untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan di masing-masing wilayah DOB baru.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts