Home News Pemprov Papua sebut triwulan dua realisasi anggaran masih 62 persen

Pemprov Papua sebut triwulan dua realisasi anggaran masih 62 persen

by Papuaku
Pemprov Papua sebut triwulan dua realisasi anggaran masih 62 persen


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) setempat menyampaikan hingga triwulan kedua realisasi anggaran di lingkungan pemerintah setempat baru mencapai 62 persen.

 

Kepala Bapedda Papua Yohanes Walilo di Jayapura, Minggu, mengatakan untuk itu pihaknya mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menjalankan program-program yang ada pada Recana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

 

“Tidak hanya realisasi anggaran yang masih rendah, namun kinerja pemerintah juga masih 62 persen,” katanya.

 

Menurut Yohanes berdasarkan laporan yang telah dilakukan di mana pihaknya melakukan monitoring meja bersama perangkat daerah untuk menyampaikan capaian – capaian yang sudah kerjakan.

 

“Kami berharap hingga triwulan terakhir bisa mencapai di angka 80-90 persen baik dalam pelaksanaan kinerja pemerintah daerah maupun realisasi anggarannya,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan dengan sisa enam bulan ke depan masih ada kegiatan fisik yang dalam proses seperti pembangunan kantor gubernur, lalu MRP, KPU dan Pengadaan Barang dan Jasa.

 

 “Kami bisa sampaikan angka presentasi grafik kami masih berjalan terus, sehingga optimis tahun ini target bisa tercapai hingga 100 persen,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan kini pembangunan ke empat kantor tersebut direncanakan akan selesai tahun ini karena pembangunannya sendiri sisa dua atau tiga bulan ke depan.

Sumber: [1]

Related Posts