Home News MPR Minta Polda Papua Bongkar Jaringan Pemasok Amunisi ke KKB

MPR Minta Polda Papua Bongkar Jaringan Pemasok Amunisi ke KKB

by Papuaku
MPR Minta Polda Papua Bongkar Jaringan Pemasok Amunisi ke KKB

JAKARTA, Papuanesia.id – Polda Papua diminta menginvestigasi dugaan warga sipil sebagai pemasok amunisi ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Aparat dinilai harus memberikan sanksi tegas terhadap oknum penyuplai amunisi tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, aparat juga harus mengungkap motif ataupun latar belakang serta pelaku intelektual di belakangnya.

“Meminta Polda Papua untuk menginvestigasi guna membongkar jaringan pemasok amunisi tersebut,” ujar Bambang di Jakarta, Rabu (6/7/2022.

Politikus Golkar yang biasa disapa Bamsoet itu juga meminta komitmen dari aparat, TNI maupun Polri untuk segera menuntaskan permasalahan terkait KKB. 

Salah satunya, kata dia dengan mempersempit ruang gerak dan terus melakukan investigasi mendalam guna mengungkap keseluruhan jaringan pemasok amunisi serta senjata api ke KKB.

“Serta memberikan sanksi tegas terhadap oknum penyuplai amunisi ke KKB, disamping terus berupaya agar diketahui motif ataupun latar belakang serta pelaku intelektual di belakangnya,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Papua dan TNI/Polri harus menjaga keamanan di Papua, khususnya menumpas aksi-aksi KKB, termasuk memutus rantai pemasok senpi dan aliran dananya.

“Hal ini perlu agar dapat mempersempit ruang gerak KKB yang kerap melakukan aksi teror bersenjata yang meresahkan warga Papua,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts