Home News Pemprov Papua siap menghadapi gelombang ketiga COVID-19

Pemprov Papua siap menghadapi gelombang ketiga COVID-19

by Papuaku
Pemprov Papua siap menghadapi gelombang ketiga COVID-19


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyampaikan pihaknya siap menghadapi gelombang ke tiga yang mana dengan mulai naiknya angka kasus COVID-19 di Bumi Cenderawasih.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Robby Kayame di Jayapura, Rabu mengatakan pihaknya tidak terlalu khawatir lagi menghadapi COVID-19, sebab sudah ada pengalaman sebelumnya sejak COVID-19 mulai masuk ke Papua pada 2020 lalu.

 

“Apalagi kini baik itu personil, strategi maupun peralatan dan lainnya sudah dalam posisi siap,” katanya.

 

Menurut Robby, apa yang menjadi kendala pada 2020 sudah disiapkan dengan baik baik SDM, strategi, SOP dan peralatan.

 

“Namun kami juga tetap terus mengimbau kepada warga untuk segera melakukan vaksinasi dosis satu,dua dan tiga serta tetap disiplin menjalankan prokes COVID-19 saat berada di kegiatan maupun di keramaian,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pihaknya juga tetap mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi untuk mengantisipasi gelombang COVID-19. Kini pihak Dinkes Papua juga membuka pelayanan vaksinasi di kantor setempat yang mana mulai dari Senin hingga Kamis pukul 09:00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

 

“Jadi bagi warga yang ingin datang silakan kami tetap akan melayani bertempat Aula Dinkes,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Direktur RSUD Jayapura, Anton Mote mengaku ada tim khusus yang selalu disiagakan di rumah sakit setempat untuk menangani pasien COVID-19.

 

“Tim kami sudah siap, namun sekarang lagi di lebur untuk menangani pasien umum. Tetapi kalau ada kasus, tim ini akan kembali,” katanya.

 

 

Sumber: [1]

Related Posts