Home News Pemkab Jayapura prioritaskan kebersihan jelang KMAN

Pemkab Jayapura prioritaskan kebersihan jelang KMAN

by Papuaku
Pemkab Jayapura prioritaskan kebersihan jelang KMAN


Sentani (PAPUANESIA.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat akan memberikan perhatian khusus terhadap kebersihan menjelang pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat (KMAN) VI di wilayah itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri di Sentani, Kamis, mengatakan pihaknya akan memfokuskan kebersihan terutama di Kota Sentani menjelang KMAN.

“Tetapi sebelumnya kami akan mempersiapkan tenaga kebersihan dan armada untuk event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II yang akan berlangsung beberapa hari ke depan,” katanya.

Menurut Abdul, penanganan kebersihan di Kota Sentani akan sama seperti event PON XX yang berlangsung di klaster Kabupaten Jayapura pada 2021.

“Sehingga kami akan memaksimalkan semua petugas yang ada untuk tetap menjaga kebersihan selama pelaksanaan event Porkab maupun KMAN nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan masing-masing distrik dan kelurahan secara berkelanjutan agar tugas dalam menjaga kebersihan dilalukan secara bersama-sama.

“Kami juga secara rutin akan mengimbau kepada warga untuk dapat bekerjasama dan sadar akan kebersihan serta pentingnya mengelola sampah dengan baik supaya tidak menimbulkan dampak buruk akibat kerusakan lingkungan,” katanya lagi.

Dia menambahkan menjaga lingkungan tetap bersih menjadi tanggung jawab semua pihak khususnya Dinas Lingkungan Hidup demi terciptanya kenyamanan selama berlangsungnya event di Bumi ‘Kenambai Umbai’ tersebut.

Sumber: [1]

Related Posts