Home News Perjuangan Anak Yatim asal NTT, Daniel Dalu Ritan Jadi Siswa Terbaik Dikmata Marinir 2022

Perjuangan Anak Yatim asal NTT, Daniel Dalu Ritan Jadi Siswa Terbaik Dikmata Marinir 2022

by Papuaku
Perjuangan Anak Yatim asal NTT, Daniel Dalu Ritan Jadi Siswa Terbaik Dikmata Marinir 2022

JAKARTA, Papuanesia.id – Prajurit Dua (Prada) Marinir Daniel Dalu Ritan telah menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLI TA 2022. Daniel berhasil menyisihkan 248 siswa lainnya untuk meraih predikat siswa terbaik menjadi seorang prajurit petarung Korps Marinir yang siap membela bangsa dan negara.

Dikutip dari laman TNI, Daniel dilahirkan di Malaysia, 26 April 2000 merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Ayahnya bernama (Alm) Dominikus Dadu Ritan dan ibunya bernama Fransiska Sabu Mare. 

Saat berusia dua tahun Dominikus Sabumare memboyong keluarganya kembali ke Larantuka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah pindah ke NTT, tidak lama kemudian ayahnya meninggal dunia.

Saat itu, keluarganya dalam keadaan kurang mampu, sehingga ibunya terpaksa meninggalkan anak-anaknya untuk mengadu nasib menjadi asisten rumah tangga di negeri jiran Malaysia.  

Saat ditinggal sang ibu ke Malaysia, pengasuhan anak-anak diambil alih oleh kakak kandung Daniel yang baru saja menamatkan sekolah dasar (SD). 

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts