Home News Astra Grup Papua gelar donor darah dukung program kemanusiaan

Astra Grup Papua gelar donor darah dukung program kemanusiaan

by Papuaku
Astra Grup Papua gelar donor darah dukung program kemanusiaan


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Astra Grup Papua mengelar donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura guna mendukung program kemanusiaan memenuhi kebutuhan darah di Bumi Cenderawasih.

 

Sekretaris Wilayah Astra Papua, Catur Padutama mengatakan Astra Grup memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dijalankan namun kali ini pihaknya melakukan aksi kemanusiaan yakni donor darah.

 

“Kami harus berkontribusi apalagi program kemanusiaan tersebut sangat vital pada saat orang yang membutuhkan darah namun stoknya tidak ada,” katanya.

 

Menurut Catur, dalam melakukan aksi donor darah pihaknya memiliki target di setiap provinsi sehingga kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan.

 

“Semoga kami bisa dapat menjalankan event yang lebih besar lagi, khusus untuk donor darah sehingga untuk target pun juga lebih besar,” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua PMI Kota Jayapura Rustan Saru menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Grup Astra Papua melakukan aksi donor darah.

 

“Kami berharap dengan langkah dari gerakan manusia oleh oleh Grup Astra Papua ini sangat membantu meringankan beban yang dibutuhkan oleh warga,” katanya.

 

Dia menambahkan selama ini PMI juga berkontribusi menyumbang darah ke Kabupaten Jayapura, Keerom maupun daerah lain yang membutuhkan.

 

“Sementara target kami yang suka rela atau yang donor baru ini tidak pernah terpenuhi sesuai dengan target di kota Jayapura, bahwa setiap bulan kita butuh antara 1. 500 sampai 1.600 kantong darah,” katanya lagi.

 

Sumber: [1]

Related Posts