Home News Kronologi TNI AL Amankan 6 Orang Diduga Intel Asing, Kopda Mar Arif Curiga Lihat Avanza Hitam

Kronologi TNI AL Amankan 6 Orang Diduga Intel Asing, Kopda Mar Arif Curiga Lihat Avanza Hitam

by Papuaku
Kronologi TNI AL Amankan 6 Orang Diduga Intel Asing, Kopda Mar Arif Curiga Lihat Avanza Hitam

JAKARTA, Papuanesia.id – Satgas Marinir Ambalat XXVIII TNI Angkatan Laut (AL) BKO Guspurla Koarmada II mengamankan enam orang di perbatasan Indonesia-Malaysia. Enam orang yang diduga melakukan spionase itu terdiri dari tiga WNI dan tiga WNA. 

Satgas Marinir Ambalat XXVIII TNI AL BKO Guspurla Koarmada II yang saat ini melaksanakan tugas di Pos Sei Pancang Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara berhasil mengamankan enam orang yang terdiri dari tiga orang WNI, yakni dan tiga orang WNA. 

Ketiga WNI berinisial EW 23 tahun, TR 40 tahun dan YY 40 tahun. Sedangkan tiga WNA berinisial LS 40 tahun, HK 40 tahun dan BJ 45 tahun.  

Komandan Pos Sei Pancang Lettu Mar Victor Aji Hersanto menjelaskan, kronologi kejadian ketika prajurit jaga Pos Sei Pancang Kopda Mar Mochamad Arif melihat kendaraan Avanza warna hitam akan melintasi di depan Pos. 

Selanjutnya, kata dia Kopda Mar Moch Arif memberhentikan kendaraan tersebut dan mengadakan pemeriksaan terhadap orang, dokumen dan barang. Saat itu diketahui di dalam mobil ada enam orang termasuk pengemudi tanpa membawa barang.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts