Home Berita Utama Peduli Bencana Kuyawage Mahasiswa Lanny Gelar Aksi Sumbangan Sukarela – Papuanesia.id

Peduli Bencana Kuyawage Mahasiswa Lanny Gelar Aksi Sumbangan Sukarela – Papuanesia.id

by Papuaku
Peduli Bencana Kuyawage Mahasiswa Lanny Gelar Aksi Sumbangan Sukarela - Cepos Online

Papuanesia.id –

JAYAPURA – Tim peduli kemanusian Kabupaten Lanny Jaya untuk korban Cuaca Ekstrim Hujan Es, di Distrik Kuyawage gelar aksi subangan sukarela di Kota Jayapura.

Aksi yang dilakukan para mahasiswa Lanny Jaya ini berlangsung di dua titik yaitu, lampu merah Waena, putaran Perumnas III Waena, untuk Bantuan sumbangan sukarela korban bencana alam.

Koordinator Lapangan Petron Wanena mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa di daerah asal yang tertimpa bencana alam. “Kami dari mahasiswa-mahasiswi kota studi Jayapura menyelenggarakan kegiatan sumbangan suka rela di dua titik yaitu di lampu merah Waena dan di putaran taksi perumunas tiga selama tiga hari kami mulai aksi jam 8 sampai selesai,” katanya yang mengaku sudah meminta izin kepada pihak keamananan itu, Senin, (1/8).

Ia menjelaskan musiba hujan es ini biasanya ada dua yaitu banjir dan kekeringan tanaman sayur dan petatas lainnya rusak.”Musibah ini biasanya lima tahun sekali maka kami mahasiswa Lanny kota studi menyelenggarakan aksi sumbangan sukarela, untuk membantu keluarga dan orangtua kami yang sedang mengalami bencana alam,” katanya.

Pihaknya juga meminta maaf jika aktivitas lalu lintas warga kota Jayapura agak terganggu.” Posko tim peduli kemanusia ini kami buka di asrama Lanny Jaya belakan PLTD Waena Perumunas II dan Pengalangan dan ini seperti bama dan pakaian layak pakai dan lain sebagai, harap warga kota jayapura bisa saling mendukung dengan bantuan apa adanya sesuai kemampuan,” katanya.(oel).

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts