Home News Pemkab Jayapura: rehabilitasi rumah korban banjir terus dikerjakan

Pemkab Jayapura: rehabilitasi rumah korban banjir terus dikerjakan

by Papuaku
Pemkab Jayapura: rehabilitasi rumah korban banjir terus dikerjakan


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebutkan rehabilitasi rumah warga korban banjir bandang Sentani terus dilakukan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jayapura Jan Rumere dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin, mengatakan realisasi pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi rumah-rumah warga di sekitar Danau Sentani pun sudah berjalan baik.

Menurut Jan, pihaknya sudah memiliki data sehingga untuk ke depan akan melaksanakan pekerjaan lanjutan rehabilitasi rumah warga korban banjir bandang Sentani.

“Berdasarkan laporan yang kami terima di Danau Sentani ada beberapa rumah warga sudah direhabilitasi tetapi masih ada warga yang datang langsung ke kami guna menyampaikan keluhan terkait rumah yang tidak terbangun maksimal,” ujarnya.

Dia menjelaskan terkait itu pihaknya telah menata ulang sehingga untuk tahap selanjutnya data rumah korban banjir bandang Sentani benar-benar valid.

“Hal ini agar kami juga tahu mana yang sudah dikerjakan dan mana yang belum dikerjakan sama sekali,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya hingga kini masih menunggu laporan dari petugas yang mendata terkait progres pekerjaan rehabilitasi rumah dari pada korban yang berada di Danau Sentani hingga akhir pekan.

“Sehingga akan diketahui mana yang dapat dipertahankan untuk rencana pekerjaan selanjutnya dan mana yang akan masuk kategori daftar hitam yang harus kami hapus,” ujarnya lagi.

Sumber: [1]

Related Posts