Home News KSAL Pimpin Pasukan Laut Latgabma SGS 2022 dari Atas Ranpur Amfibi LVT-7A1

KSAL Pimpin Pasukan Laut Latgabma SGS 2022 dari Atas Ranpur Amfibi LVT-7A1

by Papuaku
KSAL Pimpin Pasukan Laut Latgabma SGS 2022 dari Atas Ranpur Amfibi LVT-7A1

JAKARTA, Papuanesia.id – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin langsung pasukan laut dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2022 di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kamis (4/8/2022). Laksamana Yudo memimpin dari atas kendaraan tempur (Ranpur) amfibi jenis LVT-7A1. 

Aksi heroik yang ditunjukkan Laksamana Yudo bersama prajurit TNI AL dalam latihan perang yang melibatkan negara-negara sahabat itu merupakan yang pertama kali dilakukan oleh seorang Laksamana. Hal ini mendapatkan perhatian Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang hadir untuk melihat secara langsung dari Menara Tinjau di Pantai Todak.

Laksamana Yudo di sela-sela persiapan pendaratan amfibi menyampaikan, latihan ini harus tetap mengutamakan zero accident karena sejak awal sudah dilaksanakan staff meeting, sehingga latihan dilaksanakan sesuai prosedur yang ada.

“Menurut saya latihan ini merupakan latihan yang sudah biasa kita lakukan dalam jumlah yang besar, namun kali ini latihan bersama dengan asing tentunya kita juga harus menunjukkan bahwa kita mampu dan terjalin komunikasi maupun koordinasi yang baik, sehingga tercipta sinkronisasi saat melaksanakan pendaratan,” ujar Laksamana Yudo.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts