Home News Deretan Pemain Indonesia yang Curi Perhatian Dunia, Nomor 2 Dijuluki The Flash dari Jayapura

Deretan Pemain Indonesia yang Curi Perhatian Dunia, Nomor 2 Dijuluki The Flash dari Jayapura

by Papuaku
Deretan Pemain Indonesia yang Curi Perhatian Dunia, Nomor 2 Dijuluki The Flash dari Jayapura

JAKARTA, Papuanesia.id – Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari warga Indonesia. Tak heran jika banyak lahir pemain berkualitas yang mencuri perhatian dunia. 

Salah satunya bahkan sempat dijuluki The Flash dari Jayapura. Bahkan, kecepatan larinya mengalahkan pemain Manchester City. 

Selain itu, ada yang sampai membuat legenda Manchester United David Beckham angkat topi. Siapa saja mereka?

1. Andik Vermansah

Pemain Indonesia yang mencuri perhatian dunia pertama ada nama Andik Vermansah. Winger lincah asal Jember itu kini memperkuat Bhayangkara FC. 

Andik Vermansah saat ini berusia 30 tahun. Pengalamannya kerap diandalkan Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster untuk meraih poin penuh di BRI Liga 1.

Menurut laporan Transfermarkt, Andik Vermansah sudah bermain 23 pertandingan di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Mantan pemain Timnas Indonesia itu sukses menciptakan 5 assist.

Nama Andik Vermansah pernah dielu-elukan pada 2011 silam. Kala itu dia membela Indonesia Selection melawan Los Angeles Galaxy dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bunga Karno.

Winger Madura United, Andik Vermansah (Foto: Dok Madura United)

Kala itu LA Galaxy diperkuat legenda Manchester United dan Timnas Inggris David Beckham. Mereka berhasil mengalahkan Andik Vermansah dan kolega dengan skor tipis 1-0. 

Tapi penampilan Andik Vermansah jadi pusat perhatian. Dia tampil lincah di sayap serangan Indonesia Selection. 

Bahkan David Beckham sampai kewalahan saat menjaganya hingga melayangkan tekel di babak pertama. Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akhirnya bertukar kaos dengan Andik Vermansah di akhir laga sebagai bentuk permintaan maaf. 

David Beckham tak sekadar bertukar kaos. Dia juga mengakui kecepatan Andik Vermansah yang bisa dibilang di atas rata-rata. 

“Saya merasa tidak enak karena kasar sama dia. Saya menginginkan kaosnya (Andik) karena dia sangat berbakat,” ujar Beckham dalam konferensi pers seusai pertandingan.

2. Terens Puhiri

Bintang Indonesia yang pertama yang disorot dunia adalah winger Borneo FC, Terens Puhiri. Namanya jadi headline lantaran punya kecepatan mumpuni.

Bahkan Terens Puhiri sempat dijuluki sebagai The Flash dari Jayapura. Pesepak bola berusia 25 tahun itu pernah membuktikan kecepatannya pada 2017 saat melawan Mitra Kukar.

Terens Puhiri mencetak gol individu pakai jurus The Flash. Kecepatannya menyihir para bek lawan sehingga tak ada satu pun yang mampu mengejarnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Sumber: [1]

Related Posts