Home News PDAM Jayapura berikan diskon biaya pemasangan baru rumah tangga menengah

PDAM Jayapura berikan diskon biaya pemasangan baru rumah tangga menengah

by Papuaku
PDAM Jayapura berikan diskon biaya pemasangan baru rumah tangga menengah


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Provinsi Papua memberikan diskon biaya pemasangan baru sebesar 50 persen bagi rumah tangga menengah dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna melalui telepon seluler kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan program tersebut berlaku bagi warga yang belum pernah terdaftar sebagai pelanggan PDAM di wilayah itu.

“Kami sudah berlakukan program ini dari 27 Juli 2022 dan akan berakhir pada 31 Agustus 2022, jadi bagi warga yang ingin mendaftar bisa langsung ke pelayanan terpadu PDAM di area PTC Entrop, Kota Jayapura,” katanya.

Menurut Entis, syarat yang perlu diketahui ialah tempat tinggal calon pelanggan harus sudah terpasang pipa distribusi dengan jarak 12 meter dari rumah.

“Kalau sudah begitu maka akan dipasang sambungan baru tetapi calon pelanggan yang rumah tidak ada pipa distribusi atau lebih dari 12 meter maka tidak bisa dilayani,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya selama ini mengenakan tarif untuk pelanggan PDAM sebesar Rp1.650 ribu untuk kategori rumah tangga menengah dan mewah.

“Namun setelah diberlakukan diskon biaya sambungan baru calon pelanggan hanya membayar Rp825 ribu khusus bagi rumah tangga menengah,” kata Direktur Utama PDAM Jayapura.

Dia menambahkan pihaknya mengimbau jika ada banyak pelanggan yang mendaftar maka akan mengikuti nomor antrian.

“Dan jika ada calon pelanggan yang tidak bisa dilayani itu berarti program ini sudah selesai karena dibatasi waktu,” ujar Entis.

Sumber: [1]

Related Posts