Home News Pemprov Papua harap MIPI dapat berkolaborasi bersama

Pemprov Papua harap MIPI dapat berkolaborasi bersama

by Papuaku
Pemprov Papua harap MIPI dapat berkolaborasi bersama


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan adanya kolaborasi yang baik dengan kehadiran organisasi Masyarakat llmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Bumi Cenderawasih.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dalam siaran pers di Jayapura, Minggu, mengatakan MIPI merupakan kolaborasi dari semua stakeholder dan bukan hanya terdiri dari ASN Pemda melainkan dari akademisi dan Profesional.

 

“Kami berharap dengan adanya MIPI dapat membantu pemerintah dalam menjalankan tugas yang sejalan dengan tanggung jawab pemerintah provinsi Papua,” katanya.

 

Menurut Ridwan, apalagi kini dengan kehadiran tiga provinsi baru dapat dilakukan pembinaan atau pembimbingan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan baik provinsi dan kabupaten/kota.

 

” Pengurus yang baru dikukuhkan kami harap dapat bekerja sama, agar semua program yang telah direncanakan ditetapkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan kegiatan yang dapat menyentuh langsung kepentingan warga sehingga merasakan adanya manfaat dari organisasi tersebut.

 

“Kami sadari bahwa untuk membangun Papua, tidak cukup hanya peran dari pemerintah saja dimana ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, swasta dan warga,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan Pemprov Papua bersama segenap pelaku pembangunan saat ini masih harus terus ditingkatkan.

 

“Untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Papua ini, dalam rangka mengejar berbagai ketertinggalan,” ujarnya lagi.

 

Sekadar diketahui, sebelumnya Ketua Umum MIPI Bachtiar telah mengukuhkan Muhammad Musa’ad sebagai Ketua MIPI Provinsi Papua dengan periode 2022-2026 bertempat pada salah satu hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (6/8).

 

Sumber: [1]

Related Posts