Home News Semua Elemen KONI Harus Bekerjasama – Papuanesia.id

Semua Elemen KONI Harus Bekerjasama – Papuanesia.id

by Papuaku
Semua Elemen KONI Harus Bekerjasama - Cepos Online

Papuanesia.id –

SENTANI– Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw terpilih kembali sebagai pemimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, periode 2022-2026.

Karena itu, pemilihanya sebagai pemimpin KONI hendaknya tidak berpolemik, dan semua yang akan terlibat didalam organisasi itu kedepanya harus kompak dalam menjalankan program program kerja KONI. “Prosesnya berjalan baik itu yang kita harapkan dan provinsi sudah turun untuk membantu supaya tidak terjadi kekosongan.  Mari kita melihat itu sebagai upaya untuk melakukan pembinaan pembinaan, secara organisasi itu baik,” kata Mathius Awoitauw Cenderawasih Pos Selasa (10/8) kemarin.

Dikatakan, Dalam kepemimpinan yang lalu, sebagai pemimpin KONI  memberikan kewenangan penuh kepada pengurus yang lain untuk terlibat dalam mengelola organisasi itu dan membentuk kepengurusan KONI. “Jadi saya sama sekali tidak intervensi di situ.  Itu pembelajaran penting untuk teman-teman di Koni, ” ujarnya.

Lanjut dia, soal dalam perjalanannya kewenangan dan kepercayaan itu berjalan semestinya atau tidak, kata dia Itu semua yang menjadi pengurus di organisasi tersebut tahu.  Disisi lain, apa yang  dicapai hari ini, secara organisasi itu prestasi-prestasi yang luar biasa. Melakukan bimtek, persiapan-persiapan, rapat-rapat kemudian puncaknya adalah porkab. Itu adalah prestasi yang luar biasa dan mungkin kata dia, di tempat lain tidak melakukan itu. Karena itu, hal semacam inilah yang harus dijaga dan dipertahankan.

“Apa yang kita capai  dan endingnya kita memiliki atlet-atlet muda yang luar biasa dari penjaringan melalui porkab. Ini adalah aset yang besar. Bagaimana program pembinaan  terhadap atlet-atlet muda ini. Ini satu perjalanan yang tidak akan pernah putus,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten Jayapura itu  menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus KONI sebelumnya . Menurut dia kerja keras, kerjasama dan apa yang dicapai saat ini adalah kontribusi yang luar biasa dari semua orang. Baik yang di pengurus Koni maupun yang dicabor-cabor.   Tetapi juga distrik yang memberikan support luar biasa,  dalam pelaksanaan Porkab, ini kontribusi besar untuk Kabupaten Jayapura.

Mathius menambahkan pihaknya berharap semua elemen di KONI Kabupaten Jayapura terlibat aktif,  Kewenangan penuh kepada pemimpin harian sekretaris wakil-wakil pemimpin dan bidang-bidang meskipun yang mengendalikan KONI tetap pemimpin umum. (roy/wen)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts