Home News Pangdivif 2 Kostrad Berangkatkan Prajurit Yonif Raider 514 serta Yonarmed 1 ke Papua dan Maluku

Pangdivif 2 Kostrad Berangkatkan Prajurit Yonif Raider 514 serta Yonarmed 1 ke Papua dan Maluku

by Papuaku
Pangdivif 2 Kostrad Berangkatkan Prajurit Yonif Raider 514 serta Yonarmed 1 ke Papua dan Maluku

JAYAPURA, Papuanesia.id – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial memimpin upacara pemberangkatan tugas operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514 Kostrad ke Provinsi Papua TA 2022 dan Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad ke Maluku dan Maluku Utara TA 2022. Upacara dilaksanakan di Pelabuhan Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/8/2022).

Mayjen Syafrial menyampaikan, para prajurit yang ditugaskan merupakan duta dari TNI dan Negara dalam rangka menjaga keamanan serta kedaulatan NKRI. Para prajurit diminta menjaga kehormatan dan muruah satuan.

“Setiap langkah yang kalian lakukan di daerah operasi merupakan pertaruhan. Kalian berangkat dengan penuh harapan disertai kehormatan dan yakinkan akan kembali membawa kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan satuan,” ujar Syafrial dikutip dari laman TNI, Sabtu (20/8/2022).

Dia menuturkan, sebagai satuan yang ditugaskan di wilayah Provinsi Papua dan di wilayah Maluku – Maluku Utara para prajurit diminta memiliki dampak dan manfaat positif untuk warga, dengan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts