Home News Pemprov Papua sebut 60 pelaku UMKM semarakan Gernas BBI

Pemprov Papua sebut 60 pelaku UMKM semarakan Gernas BBI

by Papuaku
Pemprov Papua sebut 60 pelaku UMKM semarakan Gernas BBI


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat menyatakan akan ada 60 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ikut terlibat dalam kegiatan Gerbang Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 akan dilaksanakan pada Bumi Cenderawasih.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi untuk kegiatan Gernas BBI yang merupakan kerja sama antara Pemerintah pusat daerah dan Otoritas keuangan dalam hal ini Bank Indonesia.

“Pelaksanaan acara puncak pada 24 Agustus 2022 yang akan dihadiri beberapa menteri,” katanya.
 

Menurut Jeri, tempat pelaksanaannya sendiri rencana di Gedung Olahraga Cenderawasih dengan melibatkan 60 UMKM di Papua yang akan dibagi menjadi dua tempat Pelaksana pameran direncanakan pada 23 Agustus 2022 dan hari puncaknya pada 24.

 

Dia menjelaskan untuk 60 UMKM dibagi menjadi dua tempat pertama 20 UKM berada di dalam gedung, dan 40 kedai lainnya berada di halaman.

 

“Kami berharap para pelaku UMKM bisa masuk dalam Market Digital, sebagai bagian target pasar digital nasional,” katanya.

Dia menambahkan Gernas BBI 2022 menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku usaha di tengah upaya masifnya pembangunan ekosistem Teknik Informatika di Papua.
 

“Selain acara sermonial juga akan dilakukan panggung hiburan seperti, musik lokal dan beberapa kegiatan lainnya yang menjadi kemeriahan merayakan HUT ke 77 RI,” ujarnya.

Sumber: [1]

Related Posts