Home News Vocal group babinsa Koramil Kenyam tampil di gereja GKI Bethel

Vocal group babinsa Koramil Kenyam tampil di gereja GKI Bethel

by Papuaku
Vocal group babinsa Koramil Kenyam tampil di gereja GKI Bethel


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Vocal group babinsa Koramil1715-07/Kenyam, Kodim 1715/Yahukimo, tampil dan mengisi ibadah Minggu (21/8) dengan menyanyikan lagu pujian yang diiringi musik dari organ tunggal di Gereja Bethel GKI Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Papua.

 

Siaran pers yang diterima Antara dari Korem 172/PWY, Senin menyatakan, vocal group babinsa Koramil Kenyam itu terdiri dari delapan orang anggota. 

 

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool mengatakan kehadiran vocal group dari personel Babinsa Koramil Kenyam merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan tokoh agama dan jemaatnya khususnya di Kab. Nduga. 

 

Kegiatan tersebut sebagai sarana kedekatan dan penggalangan dalam merebut hati, pikiran dan perasaan warga Papua khususnya di Kab. Nduga sehingga akan menjadi program kegiatan pelayanan setiap minggu yang dilakukan dari satu gereja ke gereja yang lainnya. 

 

Pendekatan keagamaan dilakukan guna mengikat persaudaraan sekaligus menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Tanah Papua.

 

“Tokoh agama sangatlah berperan dalam membantu menyelesaikan permasalahan di Papua dan warga akan mendapatkan ajaran kebaikan, dimana kebaikan tersebut akan mengajarkan warga untuk saling memaafkan, mengubur dendam masa lalu sehingga terwujud Papua damai dan sejahtera,” harap Dandim Yahukimo. 

 

Salah satu jemaat, Antonius menyatakan apresiasinya karena ternyata suara dan penampilan prajurit sangat merdu saat menyanyikan lagu pujian.

 

“Saya berharap penampilan vocal group babinsa ini juga dapat didengar di gereja-gereja lain yang ada di Distrik Kenyam Kab. Nduga,” harap Antonius.

 

 

Sumber: [1]

Related Posts