Home News ANBK di Papua Barat Sempat Terkendala Jaringan dan Listrik

ANBK di Papua Barat Sempat Terkendala Jaringan dan Listrik

by Papuaku
ANBK di Papua Barat Sempat Terkendala Jaringan dan Listrik

MANOKWARI, Papuanesia.id – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Provinsi Papua Barat sempat mengalami beberapa kendala, seperti jaringan internet dan kelistrikan. Namun, kendala tersebut bisa dilalui dan proses ANBK berjalan hingga selesai.

Tenaga Pendukung ANBK Papua Barat, Mochamad Ali Imron mengatakan, masalah terjadi di Kabupaten Raja Ampat di mana salah satu sekolah di sana mengalami down pada jaringan saat masuk sesi ketiga.

“Kemarin solusi yang diambil itu kita perpanjangan sesi. Kita mengajukan ke pusat agar ada sesi ke empat dari yang harusnya sampe ke sesi tiga saja,” ujar Muchamad di Manokwari, Rabu (31/8/2022).

Dia menuturkan, di Kabupaten Pegunungan Arfak pelaksanaan ANBK dilakukan secara semi jaringan sehingga tidak ada kendala yang berarti.

Pihaknya memastikan pada tahun ini ANBK tidak banyak menghadapi kendala berarti karena jika terjadi masalah kelistrikan, jawaban peserta ANBK dipastikan tersimpan dengan baik.

Menurutnya, salah satu masalah umum yang terjadi yakni pelambatan jaringan di hari kedua lantaran penumpukan di data server Papua Barat dan server pusat yang mengakibatkan terjadinya penundaan ANBK kurang lebih selama satu jam.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts