Home News Kompolnas ke Papua, Pantau Penanganan Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi di Mimika

Kompolnas ke Papua, Pantau Penanganan Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi di Mimika

by Papuaku
Kompolnas ke Papua, Pantau Penanganan Kasus Pembunuhan Disertai Mutilasi di Mimika

JAYAPURA, Papuanesia.id – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menerima audiensi dari Sekretaris Kompolnas di VIP Room Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika, Jumat (2/9/2022). Pertemuan ini dalam rangka pemantauan terkait kasus pembunuhan disertai mutilasi empat warga Nduga di SP 1 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang terjadi Senin (22/8/2022).

Dari audiensi tersebut disimpulkan, Polres Mimika harus langsung bergerak dengan cepat. Sebab apabila terlambat, kejadian ini bisa masuk menjadi isu kontak tembak. 

Polres Mimika juga telah membentuk pos peka dalam membantu percepatan informasi yang bersumber dari warga terkait keberadaan para pelaku. Isu-isu yang beredar di Papua sangat rawan masuk dibahas di G20, hal ini yang harus diantisipasi bersama.

Dari hasil penyelidikan, para pelaku memutilasi potongan tubuh ke beberapa kantong, di antaranya sebanyak 4 kantong berisi badan, kemudian 1 kantong berisi kepala dan 1 kantong berisi potongan kaki. Setelah dipisah-pisahkan, kantong-kantong tersebut dibuang ke sungai.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts