Home News Kompolnas Cek TKP Pembunuhan dan Mutilasi di Mimika, Ini Penjelasan Benny Mamoto

Kompolnas Cek TKP Pembunuhan dan Mutilasi di Mimika, Ini Penjelasan Benny Mamoto

by Papuaku
Kompolnas Cek TKP Pembunuhan dan Mutilasi di Mimika, Ini Penjelasan Benny Mamoto

JAYAPURA, Papuanesia.id – Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto meninjau langsung lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan disertai mutilasi di Jalan Budi Utomo Ujung, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (2/9/2022). Turut mendampinginya Dirreskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani dan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

Setiba di TKP, rombongan Kompolnas memantau tempat kejadian serta mendengar keterangan yang diberikan Kapolres Mimika serta Dirreskrimum Polda Papua. Kemudian juga mendengarkan paparan penanganan kasus serta penunjukan barang bukti oleh Satreskrim Polres Mimika dengan turut dihadiri Komnas HAM Provinsi Papua Frits Ramandey.

Benny Mamoto mengatakan, Kompolnas hadir di Mimika sebagai pengawas eksternal Polri untuk supervisi penanganan kasus pembunuhan disertai mutilasi.

“Tadi pagi kami telah meninjau ke TKP, telah terjadi penembakan, pembunuhan dan juga perampasan uang. Kami juga diberikan kesempatan untuk menerima paparan atau gelar perkara oleh Kasat Reskrim dan disaksikan Komnas HAM Papua,” ujar Benny, Jumat (2/9/2022).

Dia mengapresiasi langkah Polri dalam upaya mengungkapan kasus tersebut. Apalagi proses penyidikan menggunakan pendekatan scientific crime investigation sehingga dengan bukti-bukti yang ada dan didukung keterangan para saksi, proses pembuktian di pengadilan diharapkan akan jauh lebih lancar.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts