Home Berita Utama Aneh, di Dok IX Rumah Kosong Tanpa Jaringan Listrik Terbakar – Papuanesia.id

Aneh, di Dok IX Rumah Kosong Tanpa Jaringan Listrik Terbakar – Papuanesia.id

by Papuaku
Aneh, di Dok IX Rumah Kosong Tanpa Jaringan Listrik Terbakar - Cepos Online

Papuanesia.id –

Anggota Damkar Kota Jayapura saat melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Jl Sulawesi 2 Dok IX, Jayapura Utara, Ahad (11/9). Foto: (Sam For Cepos)

JAYAPURA – Dua unit rumah yang berada di Jl Sulawesi 2 Dok IX, Minggu (11/9) terbakar. Anehnya rumah ini tak lagi berpenghuni alias rumah kosong. Selain itu tak ada aliran listrik yang masuk ke rumah tersebut.
Untungnya di dalam rumah tersebut hanya berisi asesoris kampanye pada Pilgub 15 tahun lalu sehingga tak ada barang berharga yang terbakar.
Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha Veronita Kirana yang ditemui di lokasi kejadian membenarkan kondisi tersebut. “Iya rumah ini sudah lama kosong dan memang tak ada aliran atau jaringan listrik lagi yang masuk tapi kami juga bingung kok bisa terbakar ya,” jelas Veronita usai melakukan pembasahan.
Rumah tersebut menurut perangkat kelurahan setempat adalah milik Samuel Pakage yang merupakan mantu dari mantan Gubernur Barnabas Suebu. Hanya rumah ini sudah lama terbiar kosong dan hanya berisi atribut Pemilu.
Untuk dugaan sementara kebakaran terjadi diduga karena tempat ini kerap digunakan oleh sekelompok anak – anak muda untuk pesta miras maupun ganja.
Diduga ada unsur kelalaian ataupun kesengajaan yang akhirnya muncul api. “Bisa saja ada orang merokok lalu terkena barang yang mudah terbakar apalagi banyak kertas tadi. Tapi soal penyebabnya nanti polisi saja,” lanjut Veronita.
Ia menyampaikan bahwa upaya pemadaman dilakukan sekitar 1 jam menggunakan 3 unit mobil pemadam. “Jalannya yang cukup sempit dan hanya bisa dilewati 1 mobil,” tutupnya. (ade/nat)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts