Home News Hasil Tes DNA 4 Korban Mutilasi di Mimika Tuntas, Seluruh Korban Teridentifikasi

Hasil Tes DNA 4 Korban Mutilasi di Mimika Tuntas, Seluruh Korban Teridentifikasi

by Papuaku
Hasil Tes DNA 4 Korban Mutilasi di Mimika Tuntas, Seluruh Korban Teridentifikasi

MIMIKA, Papuanesia.id – Polisi telah tuntas mengidentifikasi 4 jenazah korban pembunuhan dan mutilasi yang terjadi di Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Hasilnya pun dibeberkan Polres Mimika di hadapan perwakilan keluarga korban di kamar jenazah RSUD Mimika, Selasa (13/9/2022).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, polisi sudah berusaha semaksimal mungkin dan menyelesaikan kasus ini dengan tuntas dan transparan. Hasil tes DNA juga sudah didapatkan sekalipun memakan waktu hampir 2 minggu.

“Kami pertimbangkan juga kondisi jenazah dan mememinta bantuan kepada Mabes Polri melalui Tim Forensik Polda Papua dan hari ini sudah ada hasilnya terperinci, nanti akan dijelaskan Kabid Dokkes Polda Papua,” ujar Kapolres, Selasa (13/9/2022).

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Nariyana menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban mutilasi. Polisi berkewajiban membantu proses identifikasi dengan kondisi jenazah yang dimutilasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Labfor Polda, Polres dan RSUD atas upaya yang luar biasa. Kami akan sampaikan hasil pemeriksaan identifikasi dari tim forensik dam laboratorium DNA Pusdokes Polri,” katanya.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil dari tim Puslabfor untuk keempat korban seluruhnya berhasil terindentifikasi.

“Keempat korban atas nama Arnold Lokbere, Lemanion Nirigi, Iryan Nirigi dan Jenius Tini,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts