Home News Pangdam Cenderawasih Sebut 2 Prajurit Brigif 20 Diduga Terlibat Kasus Mutilasi Belum Jadi Tersangka

Pangdam Cenderawasih Sebut 2 Prajurit Brigif 20 Diduga Terlibat Kasus Mutilasi Belum Jadi Tersangka

by Papuaku
Jadi Atensi Presiden dan Panglima TNI, Sidang Mutilasi di Papua Akan Digelar di 2 Tempat

JAYAPURA, Papuanesia.id – Dua prajurit Brigif 20 yang diduga terlibat dalam kasus mutilasi di Timika, Papua, belum ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya diduga terlibat dalam perencanaan dan menerima uang.

Namun, kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berdasarkan keterangan para tersangka, kedua prajurit itu tidak ikut saat eksekusi terjadi.
 
“Namun untuk memastikan keterlibatan kedua prajurit berpangkat tamtama masih didalami oleh penyidik Sub Denpom Timika,” ujar Pangdam Cenderawasih seusai membuka turnamen liga santri di Lapangan Den Zipur Waena, Jayapura, Senin. (12/9/2022).
 
Dia meyatakan, tiga dari enam prajurit TNI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kini ditahan di Pomdam XVII/Cenderawasih di Jayapura. Ketiga prajurit itu di antaranya satu perwira menengah dan dua bintara.
 
Saleh mengungkap ketiga tersangka sudah dalam tahap pemberkasan BAP. Apabila dianggap lengkap, langsung dilimpahkan ke mahkamah militer baik di Jayapura maupun Makassar untuk yang berpangkat pamen.
 
Sedangkan tiga tersangka yang masih berada di Timika, dalam waktu dekat penahanannya dipindahkan ke Pomdam XVII/Cenderawasih di Jayapura.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts