Home News Pemkot Jayapura harap dukungan warga di 14 kampung sukseskan KMAN

Pemkot Jayapura harap dukungan warga di 14 kampung sukseskan KMAN

by Papuaku
Pemkot Jayapura harap dukungan masyarakat di 14 kampung sukseskan KMAN


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Pemerintah Kota atau Pemkot Jayapura, Provinsi Papua mengharapkan keterlibatan para Ondoafi serta warga pada 14 kampung di wilayah itu guna mendukung dan menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI pada Oktober 2022.

Asisten I Setda Kota Jayapura sekaligus Ketua Lokal KMAN VI Kota Jayapura Evert Meraudje di Jayapura, Rabu, mengatakan peran warga dan para Ondoafi sangat perlu dalam pelaksanaan KMAN supaya berjalan lancar dan sukses.

“Kami berharap warga di 14 kampung di Kota Jayapura menyambut baik sehingga setiap kampung akan di sesuaikan porsi dan keterlibatan warga adat saat pelaksanaan KMAN,” katanya.

Menurut Evert, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jayapura juga telah menyampaikan kepada kepala kampung dan para Ondoafi supaya memberikan dukungan dengan menyiapkan pangan lokal bagi peserta KMAN.

“Jadi di dua tempat yang menjadi lokasi sarasehan akan disediakan pangan lokal berupa sagu, ikan, ubi-ubian dan sayuran kepada peserta,” ujarnya.

Dia menjelaskan secara material keterlibatan warga di kampung telah mendukung untuk konsumsi bagi peserta KMAN VI di dua lokasi di Kota Jayapura yakni Kampung Kayo Pulau dan Kampung Enggros.

Sementara itu, Kepala DPMK Kota Jayapura Makzi Atanay mengatakan hingga kini pihaknya terus melakukan pendampingan terhadap warga kampung dalam persiapan penyelenggaraan KMAN.

“Kami juga terus membangun konsolidasi dengan paguyuban nusantara di Kota Jayapura supaya juga memberikan dukungan menyukseskan KMAN,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts