Home News Kantor Pos Jayapura imbau warga melakukan pengecekan data di kelurahan

Kantor Pos Jayapura imbau warga melakukan pengecekan data di kelurahan

by Papuaku
Kantor Pos Jayapura imbau warga melakukan pengecekan data di kelurahan


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Kantor Pos Jayapura mengimbau kepada warga agar segera melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk melakukan pengecekan data diri guna menyukseskan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Bumi Cenderawasih.

 

Kepala Kantor pos Jayapura Arya Febrianto kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan untuk wilayah Papua penyaluran BLT BBM baru berjalan enam hari atau terealisasi 28,12 persen.

 

“Kami melakukan kerjasama dengan pihak kelurahan sehingga warga dapat mengecek terlebih dahulu sebelum datang ke Kantor Pos,” katanya.

 

Menurut Arya, pihaknya diberikan waktu selama sebulan menyelesaikan penyaluran tersebut untuk itu bagi keluarga penerima manfaat (KPM) bisa segera melakukan pengambilan BLT BBM tersebut.

 

“Data awal total penerimaan BLT BBM di Papua berjumlah 382.401 KPM namun selama beberapa hari kami mengalami penambahan menjadi 395.646 KPM,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan untuk penambahan data KPM sendiri berasal dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sehingga pihaknya hanya menerima data tersebut.

 

“Penambahan data KPM dikarenakan adanya penerima yang meninggal atau telah berpindah tempat sehingga di perbaharui dari Kementerian Sosial, ” katanya lagi.

 

Dia menambahkan untuk itu kepada warga jangan mudah percaya dengan adanya pendaftaran BLT BBM karena Kantor Pos hanya sebagai penyalur sehingga memang tidak ada kewenangan dan tidak ditugaskan untuk melakukan pendaftaran bagi penerima baru.

Sumber: [1]

Related Posts