Home News Protes Pasar Modern Rufei Sepi Pembeli, Mama Papua Gelar Dagangan di Kantor Wali Kota

Protes Pasar Modern Rufei Sepi Pembeli, Mama Papua Gelar Dagangan di Kantor Wali Kota

by Papuaku
Protes Pasar Modern Rufei Sepi Pembeli, Mama Papua Gelar Dagangan di Kantor Wali Kota

SORONG, Papuanesia.id – Puluhan pedagang Pasar Moder Rufei yang didominasi mama-mama Papua menggelar dagangan di Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (27/9/2022). Mereka memprotes dagangan yang dijajakan di pasar tersebut jarang laku.

Para pedagang itu menggelar sejumlah dagangan seperti sayuran dan ikan di pintu masuk Main Hall Kantor Wali Kota Sorong. Mereka juga berteriak menawarkan dagangan.

Para pedagang menunjukkan kekecewaan mereka karena terus merugi selama berjualan di Pasar Modern Rufei, karena di sana minim pembeli.

Menurut Yulce, salah seorang pedagang, kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong yang memindahkan mereka ke Pasar Modern Rufei terlalu cepat. Alhasil dagangan mereka kini sepi pembeli.

Padahal, sudah sekitar dua bulan lebih mereka berjualan di pasar yang dibangun dari bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Kalau mau jujur kita ini semua pedagang yang ada di sini, selama berjualan di Pasar Modern Rufei kurang lebih dua bulan, sangat sepi pembeli, siapa yang mau bertanggung jawab dengan dagangan kami ini,” ungkap Yulce.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts