Home News Situasi Jayapura Kondusif terkait Kasus Lukas Enembe, Polda Papua : Kami Siap Bantu KPK

Situasi Jayapura Kondusif terkait Kasus Lukas Enembe, Polda Papua : Kami Siap Bantu KPK

by Papuaku
Polda Papua Pastikan Situasi Keamanan di Nduga Kini Aman dan Kondusif

JAYAPURA, Papuanesia.id – Situasi keamanan dan ketertiban warga Papua, khususnya Kota Jayapura aman dan kondusif usai pemanggilan kedua Gubernur Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aktivitas warga sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz yang sekaligus menjabat Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pihaknya selalu siagakan anggota mengantisipasi jika ada perubahan situasi. Khususnya terkait dengan pemanggilan kedua Gubernur Papua Lukas Enembe yang kembali tidak dapat dihadiri karena suatu alasan.

“Kami dari Kepolisian selalu siaga anggota untuk mengantisipasi jika perubahan situasi. Namun kami harap situasi aman dan kondusif ini tetap kita jaga. Saya yakin warga juga bahagia jika situasi ini tetap aman dan kondusif,” ujar Kamal, Selasa (27/9/2022).

Namun di sisi lain, dia tak pungkiri ada proses penegakan hukum yang dilakukan KPK di Jayapura. Karena itu pihaknya siap untuk membantu apanila diminta KPK.

“Kami selalu siap bila KPK meminta bantuan. Namun kami polisi memiliki tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi dan melayani warga. Situasi harkamtibmas itulah yang selalu kami koordinasikan dan komunikasikan dengan seluruh elemen warga serta tokoh-tokoh TNI,” ujarnya.

Terkait pengamanan, Polda Papua dibackup sebanyak 3 SSK anggota dari Sulawesi Utara dan Ambon. Anggota tersebut sudah datang dari tanggal 20 September lalu untuk memberikan perkuatan di Polda Papua.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts