Home News Kronologi Penembakan Pekerja Jalan di Maybrat Versi TPNPB: 4 Tewas, Ekskavator Dibakar

Kronologi Penembakan Pekerja Jalan di Maybrat Versi TPNPB: 4 Tewas, Ekskavator Dibakar

by Papuaku
Terungkap, Korban Penembakan OTK di Beoga Papua Karyawan Palapa Timur Telematika

SORONG, Papuanesia.id – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) wilayah Kodap IV Sorong Raya mengaku telah menyerang dan menembak pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat di perbatasan Kabupaten Teluk Bintuni dan Maybrat pada Kamis (29/9/2022). Sebanyak empat pekerja diklaim tewas ditembak dalam peristiwa tersebut.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menerangkan peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIT.

“Kami langsung laporkan dari lapangan, pada hari ini Kamis 29 September 2022 tepat jam 4 sore (16.00 WIT),” kata Sebby, Jumat (30/9/2022).

Menurut Sebby, pihaknya telah menerima laporan salinan foto dan video dari Komandan Operasi TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya, Mayor Arnoldus Yancen Kocu, yang bertindak sebagai pemimpin penyerangan tersebut.

Dalam video dan foto yang beredar tersebut, terlihat sebanyak empat orang pekerja tewas dibunuh dan para korban tergeletak usai dibantai dengan sadis. Kelompok tersebut juga membakar ekskavator.

“Bahwa terjadi penembakan dan pembunuhan terhadap pekerja jalan raya dari Distrik Moskona Barat, Mearga menuju Distrik Moskona Utara, atau Enovena atau Moyeoba Kabupaten Teluk Bintuni,” ungkap Arnoldus dalam rekaman suara.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts