Home News Biak Numfor Daerah Teraman di Papua, Dijaga 7 Jenderal dari 3 Matra TNI

Biak Numfor Daerah Teraman di Papua, Dijaga 7 Jenderal dari 3 Matra TNI

by Papuaku
Biak Numfor Daerah Teraman di Papua, Dijaga 7 Jenderal dari 3 Matra TNI

BIAK, Papuanesia.id – Plt Sekretaris Daerah Biak Numfor ZR Mailoa menyebut kondisi wilayahnya merupakan daerah yang teraman di Papua. Dia menilai daerah ini menjadi tempat pilihan utama berbagai kegiatan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

“Biak kota yang bersih dan daerah nyaman di Papua serta keramahan warga sangat cocok menjadi tempat kegiatan apa pun,” ujar Mailoa, Jumat (7/10/2022).

Meski berstatus kabupaten, saat ini di Biak terdapat tujuh jenderal dari tiga matra TNI yakni TNI AU, TNI AL dan TNI AD yang menjaga wilayahnya. Dengan adanya tujuh perwira tinggi TNI yang bertugas di Biak Numfor, wilayah ini menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang mendukung dan menjaga keamanan Pulau Biak.

“Setiap tamu atau warga dari luar Papua yang berkunjung ke Biak pasti merasakan kenyamanan dan kedamaian menikmati keindahan pulau Biak,” kata mantan Kadis PU Biak tersebut.

Selain Biak nyaman, warga adat juga banyak memiliki kekayaan potensi objek wisata bahari dan budaya yang khas karena tetap terjaga hingga saat ini.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts