Home News Dikawal TNI-Polri, Pengerjaan Ruas Jalan Bintuni Maybrat tetap Berlanjut Usai Serangan KKB

Dikawal TNI-Polri, Pengerjaan Ruas Jalan Bintuni Maybrat tetap Berlanjut Usai Serangan KKB

by Papuaku
Dikawal TNI-Polri, Pengerjaan Ruas Jalan Bintuni Maybrat tetap Berlanjut Usai Serangan KKB

MANOKWARI, Papuanesia.id – Pengerjaan ruas jalan Bintuni-Maybrat tetap diteruskan tahun ini. Meski sebelumnya terjadi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap para pekerja.

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat Yohanis Momot mengatakan, ruas jalan tersebut termasuk ke dalam ruas jalan strategis Provinsi Papua Barat yang dianggarkan pada 2022. Sehingga, kata dia meski pengerjaannya tertunda akan tetap diselesaikan.

“Kurang lebih satu bulan ke depan kami akan lanjutkan kembali setelah ada backup dari TNI-Polri, jalan tersebut sangat strategis karena membuka isolasi di wilayah Moskona, Bintuni,” ujar Momot di Manokwari, Selasa (11/10/2022).

Dia menuturkan, jenis jalan padat yang baru dibuka tersebut menghubungkan calon daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Moskona dengan Kabupaten Maybrat dan wilayah lainnya di Papua Barat.

“Statusnya jalan yang baru dibuka atau jalan padat untuk membuka isolasi daerah, kami harap bisa cepat selesai dan kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali,” tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts