Home News PDAM Jayapura lakukan pemasangan pipa air bawah laut tiga kampung adat

PDAM Jayapura lakukan pemasangan pipa air bawah laut tiga kampung adat

by Papuaku
PDAM Jayapura lakukan pemasangan pipa air bawah laut tiga kampung adat


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Jayapura melakukan pemasangan saluran pipa  bawah laut pada tiga kampung adat di Kota Jayapura guna mendukung pelayanan air bersih saat pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI.

Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Papua, Kamis, mengatakan dalam pemasangan pipa air bawah laut memang membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup kompleks namun pihaknya optimistis bahwa hal itu bisa selesai tepat waktu sebelum pelaksanaan KMAN.

“Kami akui bahwa pemasangan pipa bawah laut cukup memakan waktu dan tenaga namun kami optimis seminggu sebelum KMAN atau dalam minggu ini semua sudah tuntas,” kata Entis Sutisna.

Menurut Entis, saat ini petugas PDAM Jayapura telah melakukan perbaikan saluran di Kampung Kayo Pulau sehingga warga setempat telah mendapat layanan air bersih yang lebih lancar.

“Kemudian kami akan melanjutkan untuk perbaikan saluran pipa di Kampung Tobati dan Kampung Enggros,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya telah membentuk tim satuan tugas (Satgas) yang berjumlah 40 orang yang di bagi dalam dua kelompok.

“Jadi satu kelompok berjumlah 20 orang yang ditugaskan di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura selama KMAN berlangsung,” kata Entis.

Dia menambahkan pihaknya juga akan mengidentifikasi kebutuhan air bersih pada masing-masing lokasi sarasehan KMAN juga di tempat tinggal peserta baik di Kota Jayapura maupun di Kabupaten Jayapura.

“Supaya peserta KMAN atau para tamu yang hadir bisa mendapat layanan air bersih lebih baik karena kami berkomitmen untuk sukseskan KMAN,” ujarnya.

 

Sumber: [1]

Related Posts