Home News Direktur BPJS Kesehatan Apresiasi Komitmen Pemkab Biak Numfor Dukung Program JKN

Direktur BPJS Kesehatan Apresiasi Komitmen Pemkab Biak Numfor Dukung Program JKN

by Papuaku
Direktur BPJS Kesehatan Apresiasi Komitmen Pemkab Biak Numfor Dukung Program JKN

BIAK NUMFOR, Papuanesia.id – Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati, mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor dalam pelaksanaan Program JKN. Hal tersebut disampaikan dalam audiensi bersama di Kantor Bupati Biak Numfor, Jumat (14/10/2022).

Lily mengatakan, selama ini BPJS Kesehatan terus memperhatikan dan mengevaluasi berbagai hal untuk meningkatan mutu pelayanan Program JKN. Menurut Lily, dukungan positif Pemkab Biak Numfor patut dicontoh oleh berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Komitmen, keinginan dan dorongan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor yang memberikan jaminan kesehatan nasional kepada warga, terbukti dengan Universal Health Coverage yang telah dicapai sejak 25 April 2022, ini sebagai bukti kuat bahwa support yang diberikan itu sangat kuat,” kata Lily.

Lily menambahkan, banyak hal yang sudah dilakukan secara kolaboratif antara BPJS Kesehatan dengan Pemkab Biak Numfor untuk kesejahteraan warga. 

Salah satu kunci keberhasilan adalah dukungan pemerintah daerah khususnya Anggota Forum Komunikasi Pemangku Kepetingan Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor antara lain BPKAD dan BAPPEDA dalam aspek dukungan anggaran dan ketepatan pembayaran iuran JKN, serta Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil yang senantiasa berupaya melakukan optimalisasi dan validasi data untuk Pendaftaran Peserta PBI JK.

Kemudian, Dinas Kesehatan dan RSUD Biak yang selalu meningkatkan mutu layanan dan memberikan pelayanan kesehatan untuk peserta JKN, Disnaker dan DPMPTSP dalam optimalisasi pengawasan dan pemeriksaan kepesertaan badan usaha, serta DPMK dalam optimalisasi kepesertaan aparat kampung di Kabupaten Biak Numfor.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts