Home News Tim Kesehatan KPK dan IDI Akan Bantu Penyembuhan Lukas Enembe agar Dapat Jalani Pemeriksaan

Tim Kesehatan KPK dan IDI Akan Bantu Penyembuhan Lukas Enembe agar Dapat Jalani Pemeriksaan

by Papuaku
Tim Kesehatan KPK dan IDI Akan Bantu Penyembuhan Lukas Enembe agar Dapat Jalani Pemeriksaan

JAKARTA, Papuanesia.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan sejumlah pihak terkait. Pertemuan itu membahas pemeriksaan kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura. 

Dalam pertemuan tersebut, disepakati pembentukan tim kesehatan. Tim tersebut selain mengecek kesehatan, juga akan berupaya menyembuhkan Lukas Enembe agar segera bisa memenuhi panggilan pemeriksaan.

“Untuk memastikan sekaligus membantu pemulihan kesehatan para pihak yang keterangannya dibutuhkan oleh KPK, terutama terhadap hak-hak tersangka harus kita penuhi,” ujar Ketua KPK, Firli Bahuri saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Desa Antikorupsi 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Dia tidak menjelaskan detail mengenai tim ini kapan terbentuk. Menurutnya, setelah resmi terbentuk, tim segera berangkat ke Jayapura untuk mengecek langsung kondisi Lukas Enembe.

“Kita baru rapat kecil, tim itu segera terbentuk. Nanti kalau sudah terbentuk, tim ini akan melakukan agenda kegiatan,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Sumber: [1]

Related Posts