Home News Koramil 1708-02/BU dukung perkembangan balita melalui posyandu

Koramil 1708-02/BU dukung perkembangan balita melalui posyandu

by Papuaku
Koramil 1708-02/BU dukung perkembangan balita melalui posyandu


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Koramil 1708-02/Biak Utara mendukung progres perkembangan balita melalui posyandu sesuai dengan program pemerintah yang bertempat di desa binaan Kampung Dernafi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (21/10).

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-02/Biak Utara (BU) Sertu Teguh dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan Posyandu tersebut merupakan program kampung yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat yang dilaksanakan di gedung serba guna.

 

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga yang memiliki anak bayi atau ibu hamil agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya pada masing-masing posyandu di Kabupaten Biak Numfor, Papua,” katanya.

 

Menurut Teguh, pelaksanaan posyandu ini sebagai bentuk upaya kesehatan warga, dimana dalam penyelenggaraan pembangunan memberikan kemudahan kepada warga memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

 

“Kegiatan posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk anak 0 hingga 5 tahun,” ujarnya.
 

Dia menjelaskan dengan adanya posyandu maka mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

 

“Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan dasar yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan untuk warga,” katanya lagi.

 

Sementara itu Bidan dari Puskesmas Kampung Dernafi Lince Arwam mengatakan kegiatan babinsa dalam melakukan pendampingan posyandu sangat positif karena mengajak dan mengimbau warga yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan setiap bulan bisa terpantau dengan baik.

 

 “Kami menyampaikan terima kasih kepada babinsa karena dapat hadir dan ikut serta mendampingi kegiatan posyandu serta menjaga ketertiban dan keamanan di kampung,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts