Home News Pengerjaan rumah warga lewat program TMMD masuk ke plesteran dinding

Pengerjaan rumah warga lewat program TMMD masuk ke plesteran dinding

by Papuaku
Pengerjaan rumah warga lewat program TMMD masuk ke plesteran dinding


Jayapura (PAPUANESIA.ID) – Pengerjaan rumah warga melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua sudah memasuki tahapan plesteran dinding seperti pada rumah milik Tina Korwa di wilayah itu.

Anggkta Satgas TMMD Kodim 1708/BN Serka Yakob Boseren dalam siaran penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan saat ini pihaknya bersama warga mulai mengerjakan tahapan plesteran bagian dinding tembok kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan berikut yakni menghaluskan dinding tembok.

Menurut Yakob yang juga selaku kepala tukang di rumah tersebut menilai pengerjaan rumah type K-45 melalui program TMMD di Kampung Sorido akan terus dikejar.

“Sehingga pengerjaan rumah bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara itu, Pasiter 1708/BN Kapten Inf Sutrisno mengatakan bahwa saat ini pengerjaan sasaran fisik pembangunan 10 rumah sudah berjalan dengan lancar di mana persentase secara keseluruhan sudah mencapai 50 persen.

Dia menjelaskan dalam proses pekerjaan baik Satgas TMMD maupun warga bahu membahu dan bekerja sama dengan bergotong royong.

“Ini menunjukkan bahwa kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata,” katanya.

Sumber: [1]

Related Posts