Home Berita Utama Pj Bupati Yapen: Semua Karena Kemurahan Tuhan Maha Kuasa – Papuanesia.id

Pj Bupati Yapen: Semua Karena Kemurahan Tuhan Maha Kuasa – Papuanesia.id

by Papuaku
Pj Bupati Yapen: Semua Karena Kemurahan Tuhan Maha Kuasa - Cepos Online

Papuanesia.id –

–GKI Pniel Turu Lakukan Ibadah Pengutusan Pejabat Pj Bupati Yapen

JAYAPURA-Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua Klasis Yapen Selatan Jemaat Pniel Turu melaksanakan ibadah pengutusan pejabat Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si pada Minggu (23/10)

Dalam khotbahnya Pdt Ferderika Penina Koemera S.Th mengatakan ibadah pengutusan pejabat sendiri baru pertama kali dilakukan sesuai dengan hasil Pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang Ke-XVIII Tahun 2022 di Kabupaten Waropen lalu dan besar kemungkinan yang pertama kali melakukannya di Papua adalah Jemaat GKI Pniel.

“Sesuai hasil sidang Sinode di Waropen maka disepakati setiap pejabat yang merupakan jemaat GKI maka akan dilakukan ibadah pengutusan pejabat dan mendoakannya agar dapat bekerja sesuai dengan kehendak Tuhan dalam melayani warga Yapen,”Ungkapnya.

Selain itu dirinya menekankan dengan dilantiknya Pj Bupati Yapen bukan menjadi kesombongan dan melakukan pesta atau acara berlebihan, namun jadikanlah jabatan tersebut untuk melayani warga Yapen dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa Pj Bupati Yapen yang masih tercatat menjadi pemimpin PKB GKI Pniel tersebut dapat bekerja hanya demi kemuliaan Tuhan semata.

Sementara itu Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si mengatakan dilantiknya dirinya menjadi Pj Bupati Yapen bukan karena kehebatan dirinya, namun karena kuasa dan kemurahan Tuhan semata.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menekankan bahwa jabatan yang Ia emban saat ini bukan jabatan politik melainkan jabatan karier yang Ia tekuni selama ini secara sabar, konsisten dan  bekerja hanya mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ini bukan jabatan politik maka saya harap semua elemen warga hendaknya dapat mendukung dalam menjalankan tugas dengan baik untuk melayani warga dan membangun Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih baik,”Ungkapnya.

Ia juga menambahkan dalam bekerja Ia bersama keluarga selalu mengandalkan Tuhan dan selalu percaya bahwa bahwa rancangan Tuhanlah yang terbaik dalam hidup manusia.(gin)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts