Home News SMKN 4 Pertanian Biak Numfor bagikan 1.500 bibit tanaman cabai

SMKN 4 Pertanian Biak Numfor bagikan 1.500 bibit tanaman cabai

by Papuaku
SMKN 4 Pertanian Biak Numfor bagikan 1.500 bibit tanaman cabai


Biak (PAPUANESIA.ID) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Pertanian Ir.Joko Widodo Kabupaten Biak Numfor, Papua membagikan sebanyak 1.500 bibit tanaman cabai untuk mendukung kebijakan program ketahanan pangan di Tanah Papua.

“Hasil karya pembibitan tanaman cabai dari siswa untuk dibagikan kepada pemerintah Kabupaten Biak Numfor, para siswa sekolah, organisasi pemuda hingga ASN,” ujar Kepala Sekolah SMKN 4 Pertanian Ir.Joko Widodo Leo Makuker kepada PAPUANESIA.ID di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, keterlibatan siswa-siswi SMKN 4 Pertanian Biak dalam penyiapan bibit tanaman cabai juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Biak Herry Ario Naap untuk setiap sekolah menanam cabai guna membantu pengendalian inflasi di daerah setempat.

Leo berharap, bibit pohon cabai rawit yang dibagikan dapat ditanam dan tumbuh dengan subur sehingga dapat dipanen guna menambah perekonomian keluarga.

“Saya berharap hasil penanaman cabai bisa berhasil dan dapat dipanen para pemuda hingga ASN di beberapa bulan ke depan,” harap mantan Kasubag protokoler Humas Setda Biak itu.

Diakui Leo, meski sekolahnya baru berdiri di Kabupaten Biak Numfor tetapi sudah bisa membantu pemerintah untuk mengatasi kebutuhan pangan lokal.

Sementara itu, berbagai organisasi pemuda dan perwakilan siswa sekolah dan ASN yang telah mendapat bantuan langsung bibit tanaman cabai diserahkan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra.

Penyerahan bantuan bibit cabai dilakukan Wabup Calvin Mansnembra disaksikan Ketua KNPI Biak Jemmy Krobo berserta jajaran Ormas kepemudaan.

Sumber: [1]

Related Posts