Home News Pemkab Biak membantu pasarkan produk UMKM di Sarinah Jakarta

Pemkab Biak membantu pasarkan produk UMKM di Sarinah Jakarta

by Papuaku
Pemkab Biak membantu pasarkan produk UMKM  di Sarinah Jakarta


Biak (PAPUANESIA.ID) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua ikut membantu memasarkan beragam hasil produk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Biak di pusat perbelanjaan Sarinah Jakarta.

“Saya sudah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta dan Pemkab Biak Numfor disediakan tempat khusus di gedung Sarinah Jakarta untuk membantu memasarkan hasil produk pelaku UMKM dari Biak, ” ujar Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan adanya tempat pemasaran hasil UMKM Biak diharapkan dapat lebih memacu beragam produktivitas para pelaku usaha.

Diakui Bupati Herry, selama ini banyak produk hasil karya pelaku UMKM Biak tetapi masih terkendala dengan aspek pemasarannya.

“Tempat pemasaran usaha produk UMKM Biak sudah disediakan pemerintah tinggal sekarang pelaku usaha didorong untuk meningkatkan kualitas dan produksi jumlah usaha, ” harap Bupati Herry Ario Naap.

Selain mengusahakan tempat pemasaran, menurut Bupati Herry, pihak Pemkab Biak Numfor juga sedang menjajaki usaha pembuatan produksi pengalengan ikan tuna di Yogyakarta.

“Saat ini Pemkab Biak Numfor sedang membantu penjajakan tempat pembuatan produksi ikan kaleng jenis tuna di Yogyakarta, ” katanya.

Beberapa produksi UMUR Biak Numfor di antaranya keripik keladi, sagu, abon ikan, ikan asap dan sambal, minyak kelapa Vico dan minyak kayu.

Sementara untuk produk rumah tangga berupa hiasan topi mahkota pria, asis hiasan kepala perempuan, tas inakson/noken serta beragam hiasan dari bahan laut.

Sumber: [1]

Related Posts