Home News Dandim Biak Numfor minta anggota bijak bermedsos

Dandim Biak Numfor minta anggota bijak bermedsos

by Papuaku
Dandim Biak Numfor minta anggota bijak bermedsos


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu meminta kepada seluruh anggota, ASN serta Persatuan Istri Tentara (Persit) setempat agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) sehingga tidak merugikan institusi dan orang lain.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 1708/Biak Numfor, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (29/10).

 

“Kepada para anggota, PNS dan Persit harus menggunakan media sosial ke hal-hal positif saja sehingga dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan keluarga,” katanya dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Sabtu.

 

Menurut Daniel, sosial media (sosmed) adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara dalam jaringan yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

 

“Selain itu juga saya mengimbau kepada seluruh anggota dan Persit agar tidak mengunggah video dan foto kegiatan maupun suami dalam melaksanakan kegiatannya ke media sosial yang nantinya dapat membawa dampak negatif bagi institusi,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan hal ini terkait dengan video viral beberapa anggota yang memposting kegiatannya 
di media sosial sehingga membawa dampak negatif bagi institusi TNI.

 

“Tidak perlu memposting atau membagikan hal-hal yang tidak penting yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan kepada seluruh anggota agar selalu bersyukur dan memelihara keharmonisan keluarga, tentunya harus ada keterbukaan antara suami dan istri. 

 

“Karena keberhasilan seorang suami tentunya didukung oleh kehebatan wanita di sampingnya yaitu seorang istri,” ujarnya.

Sumber: [1]

Related Posts