Home News Jenazah Aktivis Papua Filep Karma Ditemukan Tergeletak di Pantai Base-G Berpakaian Selam

Jenazah Aktivis Papua Filep Karma Ditemukan Tergeletak di Pantai Base-G Berpakaian Selam

by Papuaku
Jenazah Aktivis Papua Filep Karma Ditemukan Tergeletak di Pantai Base-G Berpakaian Selam

JAYAPURA, Papuanesia.id – Aktivis Papua Filep Karma (63) ditemukan tewas di Pantai Base-G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (1/11/2022). Jasad pria bernama Filep Samuel Jacob Karma itu ditemukan sekitar pukul 05.00 WIT mengenakan pakaian selam berwarna biru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun iNewsSorong.id, Filep ditemukan oleh warga bernama Daud Manufandu (43) yang hendak membuang jaring di Pantai Base-G. Saat itu, Daud melihat sosok mayat tergelak di pantai. Dia kemudian melapor ke pemilik lokasi wisata. 

“Pukul 05.00 WIT, warga (Daud Manufandu) setempat yang hendak melaut pada awalnya membuang jaring di Pantai Base-G sebelah kanan. Kemudian ke Pantai Base-G sebelah kiri, saat membuang jaring kemudian warga tersebut melihat sesosok mayat pria tergeletak di pinggir pantai. Setelah itu Daud melaporkan kejadian kepada pemilik pantai, atas nama Steven Makanuay. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsekta Jayapura Utara,” kata sumber iNewsSorong.id.

Atas laporan tersebut, anggota Polsekta Jayapura Utara tiba dan mengamankan TKP sekitar pukul 07.00 WIT. Selanjutnya sekitar pukul 07.20 WIT, petugas piket dan tim Inafis Polresta Jayapura Kota tiba dan melakukan olah TKP penemuan jenazah.

Usai dilakukan oleh TKP, jenazah Filep Karma dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan autopsi sekitar pukul 07.30 WIT.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahya Rumra membenarkan penemuan jenazah atas nama Filep Karma di Pantai Base-G.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts