Home News Setwapres Gandeng PGGP Genjot Pembangunan Papua dan Papua Barat

Setwapres Gandeng PGGP Genjot Pembangunan Papua dan Papua Barat

by Papuaku
Setwapres Gandeng PGGP Genjot Pembangunan Papua dan Papua Barat

MANOKWARI, Papuanesia.id – Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat merayakan HUT ke-10. Perayaan HUT ini diselenggarakan di Kantor PGGP di Sowi Gunung, Manokwari, Senin (31/10/2022) dihadiri Asisten Staf Khusus Wapres RI Khamami Zada.

Selain asisten staf khusus Wapres RI, perayaan HUT yang mengambil tema Hidup dan Melayani Bersama sebagai Sahabat Kristus ini turut dihadiri Ketua PGGP Provinsi Papua Hiskia Rollo dan unsur Forkompimda Papua Barat.

Kehadiran tim Setwapres dalam perayaan HUT PGGP Papua Barat menjadi tindak lanjut dari hubungan kerja sama. PGGP Papua Barat dan Papua yang melakukan kunjungan silahturami ke Istana Wakil Presiden beberapa waktu lalu.

Gagasan yang disampaikan oleh PGGP Papua dan Papua Barat kemudian disambut baik oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan ditindaklajuti oleh kementerian/lembaga terkait melalui beberapa program kerja sama. Program tersebut sudah mulai direalisasikan pada 2022 berupa pembentukan balai latihan kerja (BLK) komunitas dan pelatihan-pelatihan vokasional di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat.

Ketua Umum PGGP Papua Barat Sherly Parinussa menyampaikan, PGGP Papua Barat merupakan lembaga representatif gereja di Papua Barat yang terbentuk sejak 17 Oktober 2012 melalui Konferensi Pemimpin Gereja Se-Papua Barat yang beranggotakan lebih dari 53 denominasi gereja dengan komposisi penduduk 61,75 persen. 

“PGGP Papua Barat telah berperan sebagai wadah konsultatif, koordinatif, aspiratif sekaligus perjuangan gereja di Tanah Papua mau pun ke luar Papua. PGGP hadir sebagai corong dan tangan gereja untuk menjadi terang bagi banyak orang dalam berbagai peristiwa seperti bencana alam di berbagai tempat seperti Jayapura, Ambon, Palu, maupun dukungan morel dan material bagi gereja-gereja yang mengalami ketidakadilan dan tekanan seperti di Aceh dan Surabaya,” ucapnya.

Editor : Rizky Agustian

Sumber: [1]

Related Posts