Home Berita Utama Butuh Dukungan Pemprov dan Pempus Guna Pulihkan Kiwirok – Papuanesia.id

Butuh Dukungan Pemprov dan Pempus Guna Pulihkan Kiwirok – Papuanesia.id

by Papuaku
Butuh Dukungan Pemprov dan Pempus Guna Pulihkan Kiwirok - Cepos Online

Papuanesia.id –

Bupati Spei: Saudara Lamek Taplo Tidak Boleh Ganggu, Kasian Kita Punya Rakyat

JAYAPURA-Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST. M.Si menegaskan untuk memulihkan kembali Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang paska terjadinya konflik pada September 2021 dibutuhkan bantuan Pemerintah Provinsi Papua dan juga Pemerintah Pusat.

“Kami di daerah terbatas dan kami sudah lakukan berbagai upaya dan kami harap harus ada dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bangun kembali SD, SMP, Puskesmas dan pasilitas umum lainnya agar warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,”Ungkapnya kepada Cenderawasih Pos melalui selulernya, Jumat (4/11).

Dirinya berharap ditahun 2023 upaya untuk mengembalikan warga dapat berjalan dengan baik, maka itu Ia meminta peran Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat untuk membangun Kiwirok kembali.

“Kita ingin pasitas umum itu dibangun kembali dan warga masuk dan aktivitas dapat berjalan seperti biasa,”Ungkapnya.

Dirinya menegaskan warga Kiwirok yang sempat keluar ke Oksibil dan distrik lainnya berkomitmen untu kembali ke kampungnya, oleh sebab itulah dirinya meminta pihak TNI/Polri dapat memastikan keamanan di Distrik tersebut agar warga dapat kembali seperti biasa.

“Harapan kami bahwa kita punya keluarga, saudara Lamek Taplo tidak boleh ganggu karena kasian kita punya rakyat. Biarkan rakyat kembali dan membangun dan dapat menjalani kehidupannya. Kasian sekali sekali warga kita sekarang karena pertanian, peternakan mereka selama setahun ini sudah terabaikan,”Pungkasnya.(gin)

Continue Reading

Sumber: [1]

Related Posts