Home News Koramil Supiori Selatan pantau wilayah binaan melalui komsos

Koramil Supiori Selatan pantau wilayah binaan melalui komsos

by Papuaku
Koramil Supiori Selatan pantau wilayah binaan melalui komsos


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Koramil 1708-04/Supiori Selatan menyebutkan melalui jalinan keakraban pada komunikasi sosial (komsos), pihaknya dapat mengetahui perkembangan kondisi warga pada wilayah binaan yang ada di Desa Wombonda, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua.

 

Babinsa Koramil 1708 -04 Supiori Selatan Serda Hofni Hendrik Padwa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan komunikasi sosial ini juga dalam rangka meningkatkan sinergitas pada wilayah binaan.

 

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya babinsa kepada warga wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi ,” katanya.

 

Menurut Hofni, dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat sehingga terwujudnya kamtibmas.

 

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan semoga dapat diterima positif oleh warga agar tercipta kedamaian dan kenyamanan,”ujarnya. 

 

Dia menjelaskan keberadaan babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya maka pihaknya wajib mengetahui permasalahan di wilayahnya dengan begitu dapat cepat diatasi dan diselesaikan. 

 

“Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok kami salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara babinsa dan warga binaannya,” katanya lagi.

 

Sementara itu, warga Desa Wombonda Ronal mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga tercipta rasa aman dan damai.

 

“Kami senang bisa bercerita dan berbagi informasi dengan babinsa sehingga memberikan rasa aman bagi warga sekitar, ” ujarnya lagi.

Sumber: [1]

Related Posts