Home News Koramil 1708-02/Biak Utara ajari warga cara membuat kopra

Koramil 1708-02/Biak Utara ajari warga cara membuat kopra

by Papuaku
Koramil 1708-02/Biak Utara ajari warga cara membuat kopra


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Koramil 1708-02/Biak Utara mengajari warga cara mengupas buah kelapa yang benar kemudian diolah menjadi kopra sehingga dapat menjadi nilai tambah untuk warga di Kampung Imbari, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Melkianus Nap dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan karena daerah Biak Utara ini terletak di pesisir pantai sehingga banyak pohon kelapa yang tumbuh. 

“Namun harga kopra sangat rendah sehingga kami berharap agar pemerintah daerah bisa memperhatikan sehingga dapat mensejahterakan warga,” katanya.
 

Menurut Melkianus, hasil panen buah kelapa cukup banyak di mana dari hasil penjualan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga binaannya.

 

“Kami selalu berada di tengah-tengah warga dan terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan serta dapat membantu meringankan kesulitan warga di wilayah desa binaan,” ujarnya. 

 

Dia menjelaskan membantu para warga yang kesulitan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi sebagai babinsa dan tentunya kemanunggalan TNI di wilayah akan semakin solid.

 

“Kami harus selalu dekat dengan warga baik itu dalam berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu guna menjaga hubungan yang harmonis,” katanya lagi.

 

Sumber: [1]

Related Posts