Home News Kodim 1708/Biak Numfor gelar persiapan penutupan TMMD

Kodim 1708/Biak Numfor gelar persiapan penutupan TMMD

by Papuaku
Kodim 1708/Biak Numfor gelar persiapan penutupan TMMD


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Kodim 1708/Biak Numfor menggelar persiapan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang bakal berlangsung di Lapangan sepak Bola Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan pada penutupan tersebut akan dipimpin langsung Inspektur Upacara Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo.

 

“Sedangkan untuk Komandan Upacara Kasdim1708/BN Mayor Kav M. Eka P. Candra dan pasukan upacara terdiri dari anggota Satgas TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN, personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Babinsa Jajaran Kodim 1708/BN, Mahasiswa, serta pelajar SMU, SMP dan SD,” katanya.

 

Menurut Daniel, dengan melaksanakan gladi ini guna mempersiapkan pasukannya agar pada acara penutupan dapat berjalan lancar dan tertib sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

 

“Oleh karena itu pelaksanaan gladi harus dipersiapkan dengan matang mulai dari kebersihan lokasi, kemudian spanduk, lalu pemasangan umbul-umbul, tempat duduk tamu, personel maupun peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan upacara,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pada acara penutupan nanti akan di tutup dengan tarian Yosim Pancar yang dibawakan oleh 100 orang pelajar dan dari sanggar tari.

 

“Kami mengimbau kepada para peserta tari Yospan untuk menampilkan yang terbaik pada pelaksanaannya nanti sehingga warga bisa terhibur setelah satu bulan bekerja dalam program TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN mudah-mudahan kegiatan penutupan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan pada acara penutupan tersebut juga tetap bakal menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

 

Sumber: [1]

Related Posts