Home News Tuntas 100 Persen, Pangdam XVII Cenderawasih Tutup TMMD di Jayawijaya

Tuntas 100 Persen, Pangdam XVII Cenderawasih Tutup TMMD di Jayawijaya

by Papuaku
Tuntas 100 Persen, Pangdam XVII Cenderawasih Tutup TMMD di Jayawijaya

WAMENA, Papuanesia.id – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menutup Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Seluruh sasaran TMMD kali ini sudah 100 persen, baik fisik dan nonfisik.

“Saya sangat apresiasi pada tim yang terlibat TMMD, khususnya dukungan Bupati Jayawijaya sehingga capaian target 100 persen,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Pangdam memastikan TNI siap memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam membangun daerah.

“Ke depan kalau seandainya Kodim juga sudah mendaftarkan, nanti tergantung pemda ingin melaksanakan kegiatan karya bhakti dan lainnya. Pada intinya kami siap,” katanya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua menyampaikan terima kasih kepada TNI yang setiap tahun rutin membantu pemerintah melalui Program TMMD.

Dia memastikan kehadiran TNI di warga bukan saja membangun sarana fisik kepada warga, tetapi nonfisik seperti pembekalan-pembekalan pengetahuan misal pada sektor pertanian.

“Kegiatan TMMD sangat membantu pemerintah dan warga di tingkat distrik dan kampung. Tidak hanya kegiatan fisik, tetapi juga nonfisik, jadi ada kegiatan langsung TNI bersama warga,” ucapnya.

Bupati memastikan sasaran TMMD selama ini fokus kepada warga di distrik-distrik pinggiran.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts