Home News Kadispora Papua Barat Jadi Tersangka Penganiayaan, Ini Respons Paulus Waterpauw

Kadispora Papua Barat Jadi Tersangka Penganiayaan, Ini Respons Paulus Waterpauw

by Papuaku
Kadispora Papua Barat Jadi Tersangka Penganiayaan, Ini Respons Paulus Waterpauw

MANOKWARI, Papuanesia.id – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw akan segera mengganti dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tersandung masalah hukum. Salah satunya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga berinisial HLM yang menjadi tersangka dugaan kasus penganiayaan.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dalam perkara oknum OPD tersebut. 

“Saya sudah ingatkan berkali-kali negara kita adalah negara hukum. Jadi apa yang kita lakukan harus tanggung jawab secara hukum,” kata Waterpauw, Kamis (10/11/2022).

Adapun kedua pimpinan OPD yang tersandung masalah hukum tersebut yakni Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat berinisial AK dan Kadispora HLM. 

AK ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Papua Barat terkait proyek pemancangan Dermaga Yarmatum di Kabupaten Teluk Wondama senilai Rp4 miliar lebih pada tahun anggaran 2021. Sementara HLM ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Manokwari karena terlibat kasus penganiayaan terhadap tiga orang stafnya.

Editor : Donald Karouw

Sumber: [1]

Related Posts