Home News Secara resmi TMMD Biak Numfor telah ditutup

Secara resmi TMMD Biak Numfor telah ditutup

by Papuaku
Secara resmi TMMD Biak Numfor telah ditutup


Jayapura (PAPUANESIA.ID) –

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Rabu, mengatakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 resmi di tutup pelaksanaan bertempat di Lapangan Bola Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas TMMD,  pemerintah daerah, tokoh agama,  adat,  pemuda serta seluruh warga atas partisipasi mendukung kegiatan sehingga dapat dilaksanakan keadaan aman, lancar dan sukses,” katanya.

 

Menurut Sri, pelaksanaan TMMD selama 30 hari yaitu mulai dari tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik membangun bangsa”.

 

“Melihat pentingnya pelaksanaan TMMD dalam proses percepatan dan pemerintahan pembangunan di wilayah Papua maka kegiatan dibagi dalam dua kegiatan fisik dan nonfisik,” ujarnya 

 

Dia menjelaskan kegiatan fisik yang telah di laksanakan di wilayah Kodim 1708/Biak Numfor yakini pembuatan rumah tipe 45 sedangkan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, hukum, dan narkoba ketahanan pangan, penanggulangan bencana alam, lingkungan hidup, dan pemutaran film perjuangan serta pemberian sembako.

 

“Seperti yang dilihat dan rasakan kini kegiatan TMMD merupakan wujud kepedulian terhadap warga khususnya di wilayah perbatasan dan pegunungan dengan kondisi perekonomian yang belum memadai,” katanya lagi.

 

Menurut Sri, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga.

 

Sekadar diketahui, upacara penutupan TMMD yang ditandai dengan penandatangan berita acara hasil program TMMD disampaikan oleh Pasiter 1708/BN Kapten Inf Sutrisno dan penyerahan hasil pekerjaaan TMMD kepada Pemda oleh Dandim 1708/BN serta pernyataan penutupan oleh Danrem 173/PVB bertempat di Lapangan Bola Sorido, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu, (9/11).

 

Sumber: [1]

Related Posts